Ketika Xpander Disulap Menjadi Kendaraan Beroda Empat Balap Bertenaga

Saat mendengar kendaraan beroda empat Mitsubishi Xpander, apa yang ada di bayangan bung? pastilah kendaraan beroda empat MPV yang menempel dengan image keluarga. Namun, bagaimana jikalau kendaraan beroda empat keluarga tersebut disulap jadi kendaraan beroda empat balap bertenaga? tanpa berbasa-basi lagi, lebih baik bung kenalan kendaraan beroda empat konsep terbaru Mitsubishi yang berjulukan Xpander AP4!

Bukan dengan magis, melainkan dengan konsep rapih menciptakan kendaraan beroda empat MPV ini sanggup terjun di arena balap. Rifat Sungkar yaitu sosok yang merancang modifikasi Xpander tersebut. Lebih lengkapnya, pereli nasional ini menyampaikan bahwa konsep yang dituangkan yaitu menitikberatkan pengurangan biaya produksi menjadi lebih ekonomis, dibandingkan kendaraan beroda empat reli berspefikasi tinggi.

Didorong Event Motorsport Bergengsi, yang Mengusung Konsep Mobil Balap Berbasis Kendaraan Harian

 pastilah kendaraan beroda empat MPV yang menempel dengan  Ketika Xpander Disulap Menjadi Mobil Balap Bertenaga

Event motorsport yang dimaksud yaitu AP4, di mana tahun ini Mitsubishi Xpander telah direncanakan untuk mengikuti event tersebut. Bagi bung yang belum tahu, event ini memang mengusung konsep kendaraan beroda empat balap yang memakai basis kendaraaan harian dengan catatan diproduksi dan dijual secara massal di pasaran. Lewat Rifat, Mitsubishi mau pertanda jikalau Xpander bukan sekedar kendaraan beroda empat keluarga biasa. Melainkan kendaraan beroda empat keluarga yang berfokus pada kekuatan, ketahanan, impresi berkendara yang fenomenal.

AP4 sendiri yaitu kelas yang dicanangkan oleh Motorsport New Zealand (MSNZ) dan Confederation of Australia Motorsport (CAMS) pada 2015. Awal mula diciptakan AP4 sebagai alternatif alasannya yaitu kendaraan beroda empat reli berjenis R5, yang merupakan spesifikasi World Rally Championship (WRC) terlampau mahal.

Meskipun Mobil Keluarga, Rifat Percaya Dengan Xpander Saat Pertama Kali Menjajalnya

 pastilah kendaraan beroda empat MPV yang menempel dengan  Ketika Xpander Disulap Menjadi Mobil Balap Bertenaga

Sebagai pereli kondang di nasional, kami yakin Rifat mempunyai penjabaran dalam kendaraan beroda empat yang digunakan untuk balapan. Tentu saja ia tak menentukan sembarang kendaraan beroda empat dengan asal tunjuk modal telunjuk. Tapi memikirkan matang-matang, apakah kendaraan beroda empat A atau B layak apabila dijadikan kendaraan beroda empat balap. Rifat sendiri mempunyai alasan kenapa ia menentukan Xpander. Menurutnya dirinya cukup percaya diri dikala pertama kali menjajalnya di Jepang dan ketika menciptakan iklan. Lewat dua kesempatan itu, Rifat tak ragu menetapkan Xpander sebagai kendaraan balap.

Dua impresi tadi buat saya berkesan, alasannya yaitu saya melihat janji dan keseriusan dalam membangun kendaraan beroda empat untuk kebutuhan secara akomodasi, yang nyaman juga gampang dikendalikan meski wheelbase panjang,” kata Rifat yang juga merk ambassador PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dilansir dari Kompas.com

Alasan Lain, Karena Xpander Lekat Dengan Karakter Mobil Mitsubishi Lainnya

 pastilah kendaraan beroda empat MPV yang menempel dengan  Ketika Xpander Disulap Menjadi Mobil Balap Bertenaga

Sebagai sosok yang berada dibalik layar terciptanya Mitsubishi Xpander AP4, ia menyampaikan bahwa kendaraan beroda empat ini sangat menempel dengan sasis dan aksara Mitsubishi EVO. Alhasil ia tak ragu untuk mengakibatkan kendaraan beroda empat ini sebagai kendaraan beroda empat reli AP4. Bagiya hanya perlu ubahan sendiri pada bab interior dan eksterior maka Xpander sanggup dibawa melaju cepat dilintasan balap.

Ubahan Dilakukan Maksimal Agar Xpander Tampil Galak

 pastilah kendaraan beroda empat MPV yang menempel dengan  Ketika Xpander Disulap Menjadi Mobil Balap Bertenaga

Karena secaraw dasar bukan kendaraan beroda empat balap, maka Rifat mengaku banyak melaksanakan ragam ubahan pada kendaraan beroda empat yang berkpasitas tujuh penumpang ini. Ragam ubahan dimulai dari adaptasi di sektor sasis, mesin, bodi hingga bab kaki-kaki. Khusus dibagian terakhir, biar makin melaju gahar ia mengganti jadi 4WD. Karena yang diikuti oleh Xpander yaitu sebuah event motorsport, maka dalam setiap ubahan yang dilakukan terdapat regulasi yang mengatur. Untuk itu pada bab transmisi Xpander juga dirubah menyesuaikan regulasi.

Urusan Dapur Pacu Makara Rahasia, Interior pun Dirombak Semua

 pastilah kendaraan beroda empat MPV yang menempel dengan  Ketika Xpander Disulap Menjadi Mobil Balap Bertenaga

Memang dikala sebuah kendaraan beroda empat MPV didapuk sebagai kendaraan beroda empat balap, pastilah kita bertanya-tanya apakah mesinnya? namun untuk urusan mesin Rifat tentu menyampaikan ini belakang layar dapur. Yang terang kendaraan beroda empat ini sudah siap untuk digunakan diajang reli tersebut bung, alasannya yaitu penyusutan berat telah dilakukan secara keseluruhan. Interiornya saja banyak mengalami perubaham, mulai dari jok baris kedua dan ketiga hingga lapisan dek bawah dan atap. Semua telah dikuliti dan diganti dengan palang besi sebagai roll bar. Kemudian bab beling diganti dengan material polycarbonate yang menciptakan bobot turun.

Dengan melepas semua beling itu menurunkan bobot yang cukup signifikan, alasannya yaitu otomatis juga ikut melepas rangkaian motor power window dan segala komponen lainnya juga,” ujat Rifat.

Selain itu kapasitas Xpander akan didongkrak dengan tiga eksperimen mesin Xpander yang ditingkatkan menjadi 1.600 cc lengkap dengan turbo, mesin Eclipse Cross serta mesin milik Evo.