Mengenal Perusaahaan Terkenal Unilever Indonesia

Unilever Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi pangsa pasarnya.. Pasalnya banyak sekali produk dari perusahaan yang satu ini digunakan sehari-hari,ulai dari perawatan produk kecantikan dan juga makanan.

Nah di bawah ini adalah beberapa hal mengenai Unilever.

1. Perusahaan Unilever
Unilever merupakan sebuah perusahaan gabungan dari Inggris serta Belanda di mana merupakan produsen personal serta home care paling di dunia. Hal ini tentunya terbukti dari pemasarannya yang mana sudah disebarkan pada 190 negara yang ada di seluruh dunia.
Produk-produk dari Unilever juga bahkan sudah terkenal di Indonesia. Beberapa produk tersebut antara lain adalah pasta gigi Pepsodent, sabun Lux, Lifebouy, Dove, Sampo Sunsilk, Sampo Clear, Rexona, serta ada banyak lagimerek ternama lainnya yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda.

2. Sejarah Unilever
Unilever berproduksi dimulai sejak tahun 1885 serta didirikan oleh William Hesketh Lever bersama saudara laki-lakinya yakni bernama James. Awal mulanya, Lever bersaudara hanya pedagang grosir serta memiliki pabrik kecil membuat sabun yang berasal dari lemak daging domba serta sapi.
Bisnis Lever bersaudara pun semakin terbuka lebar ketika mereka mempublikasikan ke masyarakat Inggris mengenai produk sabun yang dimilikinya melalui ‘kampanye tangan bersih di mana mendorong orang-orang agar mau mencuci tangan sebelum makan serta setelah bepergian.
Banyaknya permintaan dari produksi serta minimnya pasokan minyak palem di tahun 1929, mendorong mereka melakukan kerja sama bersama produsen margarin asal Belanda. Akhirnya, perpaduan dari dua negara ini menjadikan Unilever jadi perusahaan multinasional modern pertama di dunia.
Di Indonesia sendiri pabrik Unilever didirikan di tanggal 5 Desember 1993. Kemudian memperoleh kepercayaan dari konsumen sehingga mampu menjadikan Unilever sebagai salah satu perusahaan yang terdepan di kawasan Indonesia sebagai penyedia produk home serta personal care, makanan, dan juga es krim.

3. Strategi Unilever
Unilever mempunyai strategi dalam menghadapi persaingan yang ada di pasar dengan cara menjaga harga agar tetap rendah. Harga rendah tersebut dibantu dengan sistem wal-mart yang mana bisa mempertahankan biaya rendah sembari denga menyesuaikan persediaan untuk memenuhi permintaan dari para pelanggan.
Strategi selanjutnya yakni lebih fokus di peluang pasar. Cara mereka lakukan menggunakan sistem informasi pelanggan dimana berbeda dari lainnya, yakni mempromosikan produk menggunakan cara terjun langsung pada masyarakat dengan menawarkan beberapa bukti-bukti berkualitas. Unilever berusaha menjadikan hubungan serta menguatkan keakraban dengan pelanggan dan pemasok.

4. Logo Unilever
Logo Unilever ini asalnya dari komitmen agar menjadikan kehidupan jadi lebih baik. Dalam logo Unilever sendiri terdiri dari berbagai unsur seperti mangkuk, tetesan atau air, matahari, tumbuhan, wadah untuk penyimpan, dan es krim. Unsur-unsur ini adalah ekspresi visual yang ada dari komitmen Unilever.

5. Kepemimpinan
Unilever memakai kepemimpinan R&D dimana menjadikan ilmu pengetahuan serta teknologi sebagai tulang punggung. Tujuannya agar strategi bisa berjalan lancar, Unilever merangkul ilmuwan serta pakar teknologi terbaik dalam berkerja sama.

Hingga saat ini, Unilever sudah memiliki sebanyak lebih dari 6000 organisasi dari ahli R&D. Bahkan mereka juga mampu mendapatkan 250 hingga 350 aplikasi hak paten dalam setiap tahunnya.
Di atas adalah beberapa hal mengenai Unilever yang mana pangsa pasar produknya sudah todak perlu diragukan lagi. Bahkan mungkin Anda sudaah sering menggunakannya.

Selain ada di beberapa negara Unilever juga ada di Indonesia yakni Unilever Indonesia.

Ada banyak produk Unilever yang djual di Indonesia dan akan membantu kebutuhan harian Anda dan konsumen lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *